Salin Artikel

Sebelum Bertemu Trump, Kim Jong Un Jalan-jalan

Dilansir Channel News Asia Senin (11/6/2018), Kim jalan-jalan di Flower Dome Gardens by the Bay bersama seluruh rombongannya.

Dia ditemani Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung. Kim terlihat tersenyum ketika berbicara dengan Balakrishnan.

Menteri berusia 57 tahun kemudian mengambil foto bertiga dengan Kim dan Ong, dan mengunggahnya di akun Twitter resminya.

"Jalan-jalan. Tebak di mana?" kata Balakrishnan di dalam keterangan gambar. Setelah itu, Kim berada di Marina Bay Sands, dan dilaporkan hendak menuju SkyPark.

Balakrishnan mengklaim, menjadi tuan rumah pertemuan Trump dan Kim merupakan operasi pengamanan terbesar yang pernah ditangani Singapura.

Klaim tersebut didasarkan pada besarnya perhatian dunia terhadap dua pemimpin ini berkaitan dengan senjata nuklir yang dipunyai Korut.

Dalam wawancaranya dengan BBC, dia menyatakan Singapura telah memperhitungkan adanya aksi terorisme yang bisa terjadi.

Dia melanjutkan dengan percaya diri, pertemuan yang bakal digelar di Hotel Capella, Pulau Sentosa, itu bakal memberi hasil positif.

Isu utama yang bakal dibahas dalam perundingan tersebut adalah desakan AS agar Korut bersedia melucuti senjata nuklir dan rudal balistik yang dipunyai.

"Dia berkata bahwa saat ini, yang dia pikirkan adalah mengembangkan ekononomi negaranya. Setelah mengunjungi Pyongyang secara langsung, saya rasa Korut adalah negara yang disiplin," tuturnya.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/11/21564861/sebelum-bertemu-trump-kim-jong-un-jalan-jalan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke