Salin Artikel

Kuliner Bertema Trump dan Kim Muncul di Singapura

AFP memberitakan Jumat (8/6/2018), terdapat berbagai jenis kuliner bertema Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un.

Seperti restoran Meksiko bernama Lucha Loco, yang memperkenalkan dua jenis taco baru yakni El Trampo dan Rocket Man.

El Trampo merupakan taco yang diisi daging sapi tebal dan acar. Adapun Rocket Man adalah taco dengan isian ayam goreng Korea dan acar lobak.

Restoran tersebut memberikan penawaran menarik bagi pelanggan yang frustrasi karena beberapa kawasan ditutup selama pertemuan Trump-Kim.

Pemilik Lucha Loco, Julian Tan berujar, bagi yang membeli taco spesial, para pelanggan berkesempatan untuk memukul pinata bergambar Trump dan Kim.

Pinata adalah benda dari kertas berisi makanan dan permen yang digantung. Untuk memukul pinata, si pemukul harus ditutup matanya, dan diputar.

"Selain ingin bersenang-senang dengan pelanggan, berbagai penawaran juga kami lakukan untuk menjadi bagian dalam pertemuan bersejarah ini," kata Tan.

Karena Trump merupakan penikmat burger, beberapa restoran menyajikan hidangan cepat saji tersebut dengan menggabungkan cita rasa Korea, yakni menambahkan kimchi.

Sinfonia, restoran Italia setempat, menghidangkan makanan bernama RBW yang merupakan singkatan dari Red (Merah), Blue (Biru), dan White (Putih).

Warna tersebut merupakan bendera dasar dari AS serta Korut, dan merupakan steik daging sapi Jepang dan caviar, dan dilaporkan adalah hidangan favorit Kim.

Adapun untuk minuman, sebuah bar yang terletak di kawasan perbelanjaan populer Orchard Road menyajikan koktail bernama Bromance.

Koktail tersebut merupakan campuran dari bir, tequila, soda diet, dan minuman keras Korea, Soju.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/08/18015821/kuliner-bertema-trump-dan-kim-muncul-di-singapura

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke