Salin Artikel

Tim Rugbi Wanita Ini Dorong Ambulans 5 Ton demi Selamatkan Rekannya

Dilansir Daily Mail Jumat (1/6/2018), awalnya tim SMA Regional Chateauguay Valley melakoni pertandingan perdana melawan tim lain.

Saat itu, seorang anggota tim berumur 16 tahun mengalami cedera leher karena berusaha untuk menekel pergerakan pemain lawan.

Ambulans datang, dan para pemain lalu menaikannya ke dalam. Namun, ketika hendak berangkat, ternyata ban ambulans itu terjebak dalam lumpur.

Anggota tim yang lalu kemudian mengerumuni mobil lima ton tersebut, dan beramai-ramai mendorongnya sehingga bisa melaju.

Aksi tersebut mendapat pujian dan tepuk tangan dari keluarga maupun teman tim Chateauguay Valley yang sedang menonton.

Aksi heroik tim Chateauguay Valley mendorong ambulans berbobot lima ton itu direkam oleh Laura Ykema yang saat itu sedang menonton adiknya, Alyssa, bermain.

"Tanpa pikir panjang, seluruh anggota tim mendorong dan berusaha mengeluarkan ambulans itu keluar dari lumpur karena temannya butuh penanganan segera," ulas Ykema.

Dia berkata, dia merasa tersentuh dan bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para pemain dalam menyelamatkan rekannya.

"Meski tim akhirnya kalah 17-26, mereka memainkan pertandingan yang sangat bagus. Jadi, saya yakin mereka bakal meraih kemenangan selanjutnya," lanjut Ykema.

Kepada CTV News, Kepala Sekolah Chateauguay Valley, Brigitte Barrette, berkata pemain yang cedera itu kembali ke sekolah setelah ambulans berhasil menanganinya.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/01/18575191/tim-rugbi-wanita-ini-dorong-ambulans-5-ton-demi-selamatkan-rekannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke