Salin Artikel

Meghan Markle Masuk Daftar 25 Perempuan Berpengaruh di Inggris

Nama-nama yang masuk ke dalam Vogue 25 ini, dianggap sebagai sosok luar biasa yang mampu menerjemahkan kembali cara hidup manusia.

Tim redaksi majalah ini memilih sejumlah perempuan mulai dari yang termuda yaitu Dua Lipa (22) hingga yang tertua Baroness Hale ketua mahkamah agung berusia 73 tahun.

Para perempuan ini juga berasal dari berbagai macam profesi mulai dari dunia politik, seni, fesyen, media, dan olahraga.

Meghan, yang kini bergelar Duchess of Sussex itu, sejak menikah dengan Pangeran Harry dianggap sebagai sosok yang paling menyita imajinasi publik tahun ini.

Majalag Vogue mengatakan, Meghan sebagai salah satu perempuan yang paling dikenal di dunia, memiliki pengaruh yang amat luas.

Apalagi dengan latar belakangnya yang memiliki darah campuran dan berasal dari Amerika, Meghan dianggap membantu membentuk wajah monarki Inggris di abad ke-21.

Sedangkan Dua Lipa, yang memenangkan dua penghargaan Brit Awards awal tahun ini, disebut Vogue sebagai seorang penentu arah kebudayaan.

"Lagu hitnya New Rules, merupakan lagu wajib pemberdayaan perempuan, dan hingga kini sudah ditonton satu miliar kali di YouTube," demikian Vogue.

Di dalam daftar itu juga muncul nama penulis seri Harry Potter, JK Rowling, pengacara HAM Amal Clooney, bintang film "Black Panther", Letitia Wrigt, perancang busana Stella McCartney, dan banyak lagi.

Namun, daftar yang akan muncul dalam majalah Vogue edisi Juli mendatang juga menimbulkan kontroversi.

Sebab nama-nama ternama seperti Ratu Elizabeth II, Perdana Menteri Theresa May, dan Duchess of Cambridge Kate Middleton tidak muncul dalam daftar tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/31/14090931/meghan-markle-masuk-daftar-25-perempuan-berpengaruh-di-inggris

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke