Salin Artikel

Mantan Presiden AS George HW Bush Kembali Dirawat di Rumah Sakit

Kepala staf Bush, Jean Becker, mengatakan presiden ke-41 AS itu akan berada di rumah sakit selama beberapa hari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Presiden George HW BUsh dibawa ke rumah sakit Maine Selatan hari ini setelah mengalami tekanan darah rendah dan kelelahan," katanya.

Bush tiba di Maine untuk menghabiskan musim panas pada 20 Mei 2018.

Sebulan setelah kematian istrinya, Barbara Bush, pria berusia 93 tahun itu ingin kembali ke kompleks keluarga di Walker's Point.

Dia selalu mengunjungi lokasi itu setiap musim panas sejak dia masih kecil, kecuali pada tahun-tahun ketika dia bergabung pada militer pada Perang Dunia II.

Pada Sabtu (26/5/2018), Bush sempat menghadiri acara makan pagi di pos American Legion di Kennebunkport. Dia juga telah dijadwalkan untuk menghadiri pawai Memorial Day di kota pada Senin (28/5/2018).

Bush pernah memiliki penyakit Parkinson dan riwayat pneumonia serta infeksi lainnya.

Sebelumnya, dia dirawat di rumah sakit di Houston pada 22 April 2018, sehari setelah pemakaman istrinya. Dia dirawat selama 13 hari.

Bush selalu menggunakan kursi roda dan skuter listrik untuk mobilitas sehari-hari. Dia juga pernah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir karena masalah pernapasan.

Kondisi kesehatan Bush membuat anggota keluarga semakin khawatir. Sanjay Gupta, seorang ahli medis pernah mengatakan, menurunnya kondisi kesehatan Bush bisa saja berkaitan dengan kematian sang istri.

"Ada kondisi di mana sebuah masalah dapat mempengaruhi kekebalan tubuh dan kerentanan terhadap infeksi," ujar Gupta.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/28/09394471/mantan-presiden-as-george-hw-bush-kembali-dirawat-di-rumah-sakit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke