Salin Artikel

Ibu di India Tak Sadar Telah Digigit Ular, Anak Meninggal Usai Menyusu

Insiden yang terjadi di negara bagian Uttar Pradesh kali ini sangat langka, usai ibu yang tak sadar telah digigit ular berbisa, menyusui anaknya dan menyebabkan keduanya terkena bisa ular.

Ibu tersebut, yang berusia 35 tahun, diduga tidak sadar jika dirinya telah digigit ular berbisa saat tengah tertidur. Dia kemudian terbangun karena anaknya yang minta menyusu.

Setelahnya, anak tersebut menyusu dari sang ibu dan ikut terkena racun dari bisa ular. Keduanya sempat akan dibawa ke rumah sakit, namun meninggal saat masih dalam perjalanan.

Dilaporkan inspektur polisi Vijay Singh, kepada AFP, pada Jumat (25/5/2018), pihak keluarga sempat melihatnya adanya ular di dalam rumah namun berhasil melarikan diri.

Kedua jenazah ibu dan anak kemudian mendapat pemeriksaan pasca-kematian dan dipastikan meninggal dunia akibat racun ular.

"Kasus itu telah dinyatakan sebagai kematian yang tidak disengaja," kata petugas kepolisian.

India merupakan rumah bagi sekitar 300 spesies ular dengan 60 di antaranya merupakan ular yang sangat berbisa, di antaranya ular kobra India, ular krait, dan ular Russel.

Data penelitian pada 2011 menunjukkan, India sebagai negara penyumbang kasus kematian terbesar dengan 46.000 setiap 100.000 kematian akibat gigitan ular di seluruh dunia.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/27/17292031/ibu-di-india-tak-sadar-telah-digigit-ular-anak-meninggal-usai-menyusu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke