Salin Artikel

Serangan ISIS di Kawasan Gurun Suriah Tewaskan 26 Pasukan Pemerintah

Organisasi Observasi HAM Suriah menjelaskan, ISIS melakukan serangan mendadak dengan menyasar markas pasukan pemerintah di Badiya.

"Serangan yang menewaskan 26 orang itu terjadi saat Subuh," demikian keterangan Observasi dilansir AFP Selasa (22/5/2018).

Organisasi yang berbasis di Inggris itu melanjutkan, di antara 26 orang yang tewas tersebut, terdapat milisi asal Iran.

Badiya merupakan kawasan gurun yang terletak dari tengah Suriah hingga daerah timur yang menjadi daerah perbatasan dengan Irak.

Ketua Observasi Rami Abdel Rahman menyatakan, serangan itu diawali dengan bom mobil yang menghantam markas pasukan pemerintah di Palmyra.

"Ledakan itu langsung memicu bentrokan. Selain 26 korban tewas, kami mendapatkan data lima anggota ISIS terbunuh," kata Rahman.

Serangan ini terjadi setelah pemerintahan Presiden Bashar al-Assad mendeklarasikan telah menguasai seluruh ibu kota Damaskus.

Kepastian itu didapat setelah pada Minggu (20/5/2018) dan Senin (21/5/2018), 1.600 orang diangkut menggunakan 32 bus keluar dari selatan Damaskus.

Para anggota ISIS dan keluarganya tersebut dilaporkan menuju Badiya, kantong pertahanan yang masih dimiliki ISIS.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/22/22284521/serangan-isis-di-kawasan-gurun-suriah-tewaskan-26-pasukan-pemerintah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke