Salin Artikel

Melania Trump Kembali ke Gedung Putih Usai Jalani Operasi Ginjal

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih menyatakan istri Presiden Donald Trump itu tiba pada pagi hari dalam kondisi baik.

"Dia beristirahat dengan nyaman dan berada dalam kondisi yang baik," tulis pernyataan Gedung Putih, seperti dilansir dari CNBC.

Trump menyambut kedatangan Melania dari rumah sakit melalui kicauan di Twitter. Namun, dia salah mengeja nama istrinya yang seharusnya "Melania", bukan "Melanie".

"Senang atas kembalinya Ibu Negara yang luar biasa ke rumah di Gedung Putih. Melania merasa sangat baik. Terima kasih atas semua doa dan harapan terbaik kalian," kicau Trump, setelah menghapus twit yang ejaan nama istrinya salah.

Pada Selasa (15/5/2018), pria berusia 71 tahun itu menyampaikan kabar dari sang istri, usai menjalani operasi.

"Dia melaluinya dengan baik dan akan keluar dari rumah saki sekitar dua atau tiga hari ke depan," kicaunya.

Melania menjalani operasi tumor jinak pada ginjalnya pada Senin (14/5/2018).

Dia harus menempuh prosedur embolisasi pada operasinya. Embolisasi adalah penempatan kateter kecil di pembuluh darah dan suntikan partikel untuk memblokir aliran darah.

CNN melaporkan, perempuan berusia 48 tahun itu menjadi Ibu Negara AS pertama yang menjalani prosedur medis serius selama berada di Gedung Putih, sejak era Nancy Reagan pada Oktober 1987.

Sebelumnya, pada April 1977, Ibu Negara kala itu, Rosalynn Carter melalui prosedur operasi untuk mengangkat tumor jinak di payudaranya.

Pada September 1974, Ibu Negara AS Betty Ford didiagnosisi menderia kanker payudara, beberapa pekan setelah berada di Gedung Putih.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/20/11480041/melania-trump-kembali-ke-gedung-putih-usai-jalani-operasi-ginjal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke