Salin Artikel

Istri Mahathir Mohamad Khawatir dengan Kesehatan Suaminya

Pernyataan Siti tersebut dirilis di laman Facebook Kelab Che Det, sebagaimana diwartakan oleh Straits Times Kamis (17/5/2018).

Siti menjelaskan, sejak kembali menjadi orang nomor satu di Negeri "Jiran" di usia 92 tahun, suaminya tidak mendapat cukup tidur.

"Di satu malam, dia harus mengurus 200 dokumen sampai pukul 05.00. Kemudian di pukul 07.00 dia sudah berada di kantor," kata Siti.

Kekhawatiran perempuan 92 tahun tersebut mendapat tanggapan dari para netizen. Mereka juga melihat sang perdana menteri bekerja terlalu keras.

"Saya sangat khawatir dengan Tun. Saya berharap Muslim di Malaysia mendoakan Tun selama Ramadhan," kata akun Facebook bernama Wai Yap.

Adapun akun bernama Siew Hoong Wong menyuarakan harapan agar Mahathir bisa segera mengumumkan kabinetnya pekan ini. "Agar beliau tidak perlu bekerja sendirian," bebernya.

Mahathir dilantik sebagai perdana menteri ketujuh Malaysia setelah sebelumnya membawa koalisi oposisi Pakatan Harapan menang di pemilu (9/5/2018).

Pakatan menjungkalkan koalisi yang telah menguasai Malaysia selama 60 tahun, Barisan Nasional, dengan meraup 122 dari 222 kursi parlemen.

Mahathir menjadi pemimpin terpilih tertua di dunia. Dia berjanji bakal berkuasa hanya selama dua tahun sebelum menyerahkannya ke Anwar Ibrahim.

Anwar merupakan politisi yang pernah dia depak dari jabatan wakil perdana menteri pada 1998 karena tersandung kasus dugaan korupsi dan melakukan sodomi.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/17/18514571/istri-mahathir-mohamad-khawatir-dengan-kesehatan-suaminya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke