Salin Artikel

Aksi Tank Tanpa Awak Rusia Terekam Video

Uran-9 ini dikabarkan menjadi salah satu alutsista terbaru Rusia yang akan resmi dipamerkan dalam parade Hari Kemenangan Perang Dunia II di Lapangan Merah, Moskwa pada 9 Mei mendatang.

Uran-9, yang dikendalikan dari jarak jauh, terlihat tengah melakukan manuver melintasi lumpur dan melepaskan tembakan salvo dalam video yang disiarkan stasiun televisi Rusia, Zvezda TV.

Kendaraan perang canggih seberat 12 ton ini mampu menghancurkan tank dan sistem pertahanan ringan dengan senapan otomatis 2A72 berkaliber 30 milimeter dan dua senapan mesin.

Selain itu, Uran-9 juga dipersenjatai dengan misil anti-tank Ataka. Keunggulan lain Uran-9 adalah kemampuan "silumannya" yang bisa menghindari endusan radar musuh.

Fungsi lain Uran-9 adalah untuk menyediakan dukungan pengintaian dan serangan yang dilakukan unit-unit kontra-terorisme atau militer lainnya dalam perang perkotaan.

Dengan sensor dan persenjataannya, Uran-9 bisa meningkatkan efektifitas tempur sekaligus memberi perlindungan tambahan bagi para personel militer terutama dari unit-unit infantri.

Uran-9 juga memiliki kemampuan bertahan dari tembakan senjata ringan dan serpihan bahan peledak. Sementara lempengan baja di bagian belakang melindungi sistem suspensi kendaraan tempur ini.

Bagaimana aksi Uran-9 di medan pertempuran? Silakan Anda saksikan dalam video di bawah ini:

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/07/19182651/aksi-tank-tanpa-awak-rusia-terekam-video

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke