Salin Artikel

Mengaku Cucu Adolf Hitler, Tukang Ledeng Perancis Jalani Tes DNA

Philippe Loret (62), nama tukang ledeng itu, bersikukuh ayahnya yang bernama Jean-Marie Loret adalah anak haram Adolf Hitler sebelum dia menjadi diktator Jerman.

Philippe yakin, neneknya Charlotte Lobjoie pernah memiliki hubungan dengan pemimpin Nazi itu, yang saat itu masih berpangkat kopral AD Jerman di saat bertempur di Perancis pada 1916.

Akibat pengakuan itu, sebuah stasiun televisi Rusia NTV mengambil sampel DNA Philippe dan membawanya ke Moskwa untuk dibandingkan dengan materi genetik dari sisa tubuh Hitler yang ditemukan pasukan Rusia di Berlin pada 1945.

"Rusia, saya memohon bantuan," ujar Philippe seperti dikutip NTV.

Sementara itu, NTV mengatakan, badan arsip Rusia menyimpan potongan tulang rahang dan tengkorak Adolf Hitler.

"Sebuah materi genetik yang amat tepat untuk melakukan tes DNA yang akan membuktikan apakah kakek Philippe Loret adalah benar Adolf Hitler," demikian NTV.

Philippe mengatakan, banyak yang meragukan klaimnya itu, tetapi jika tes DNA terbukti negatif, dia tak bisa berbuat banyak.

"Jika positif, maka keyakinan saya akan terbukti. Sebenarnya hasil apa pun akan baik bagi saya," kata Philippe.

"Jika hasilnya negatif, saya harus mencari tahu siapa sebenarnya kakek saya. Satu hal yang saya inginkan yaitu kebenaran," tambah dia.

Meski demikian, Philippe menegaskan, terdapat sejumlah bukti yang menguatkan klaimnya tersebut.

Saat masih anak-anak, Philippe mengingat ayahnya kerap duduk di sampingnya dan enam saudaranya dan mengatakan, "Anak-anak, saya harus mengatakan ini kepada kalian. Kakek kalian adalah Adolf Hitler."

"Saat kami mendengar penjelasan itu, kami semua terdiam dan kami tak tahu harus bereaksi seperti apa," tambah dia.


Lalu ada bukti lain. Philippe mengatakan, ayahnya dan Hitler memiliki golongan darah yang sama.

Kemudian terdapat sebuah catatan harian tertanggal 30 September 1944 yang ditulis seorang prajurit Inggris bernama Leonard Wilkes yang mendarat di Pantai Normandia.

"Hari yang menarik. Saya mengunjungi sebuah rumah tempat Hitler tinggal saat berpangkat kopral di perang yang lalu," ujar Wilkes dalam catatan itu.

"Kami melihat seorang perempuan yang mengaku memiliki anak dari Hitler. Sang putra, kata dia, kini bergabung dengan AD Perancis memerangi Jerman," demikian catatan Wilkes.

Sementara itu, sebuah lukisan karya Hitler yang dibuat pada 196 memperlihatkan seorang perempuan Perancis berusia 19 tahun yang dia kenal.

Dalam lukisan itu, perempuan tersebut berada di ladang gandum, mengenakan kain merah di kepalanya yang menutupi sinar matahari.

Saat itu, Hitler baru berusia 28 tahun dan perempuan itu mendekatinya dan menanyakan soal lukisan yang dibuat sang calon diktator.

Philippe mengatakan, Hitler memperlakukan neneknya dengan amat baik, tetapi dia amat mudah cemburu.

"Hitler adalah seorang pecemburu dan tak suka jika orang lain memandangi nenek saya," tambah Philippe.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/23/20430971/mengaku-cucu-adolf-hitler-tukang-ledeng-perancis-jalani-tes-dna

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke