Salin Artikel

Mesin Berasap, Pesawat Maskapai Delta Airlines Mendarat Darurat

Diwartakan Fox News Rabu (18/4/2018), pesawat Delta Airlines awalnya berangkat dari Bandara Hartsfield-Jackson di Atlanta dengan tujuan London, Inggris.

Namun, setelah pukul 18.00 waktu setempat, beberapa saat pasca-lepas landas, mesin jet nomor dua di sayap kanan pesawat tersebut berasap.

Melalui keterangan di Twitter resmi mereka, Bandara Atlanta mengonfirmasi kalau pesawat Delta Jet itu memutuskan kembali, dan melakukan pendaratan darurat.

Tim Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Bandara (ARFF) langsung melakukan prosedur penyemprotan ke mesin yang berasap.

"Tidak dilaporkan adanya korban. Dampak yang diakibatkan dari insiden itu berada dalam level minimal," ujar Bandara Atlanta.

"Keselamatan para penumpang merupakan prioritas utama kami. Kami meminta maaf atas kejadian yang menimpa penerbangan ini," kata Savadelis dilansir dari Associated Press.

Insiden yang terjadi pada Delta Airlines berselang sehari dari peristiwa yang menimpa maskapai Southwest Airlines di Philadelphia (17/4/2018).

Saat itu, salah satu mesin pesawat Boeing 737 yang digunakan maskapai tersebut meledak ketika terbang dari New York menuju Dallas.

Akibatnya, seorang perempuan bernama Jennifer Riordan tewas setelah menderita luka-luka, dan hampir terlempar keluar dari ketinggian 32.000 kaki.

Selain Riordan, tercatat ada tujuh penumpang lain yang juga menderita luka meski tidak membahayakan nyawa mereka.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/19/13483641/mesin-berasap-pesawat-maskapai-delta-airlines-mendarat-darurat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke