Salin Artikel

Kerusuhan di Penjara AS, Tujuh Tahanan Tewas

Disampaikan Departemen Pemasyarakatan negara bagian South Carolina (SCDC), insiden terjadi di penjara keamanan maksimum, Lembaga Pemasyarakatan Lee, sekitar pukul 19.15 malam waktu setempat.

Kerusuhan terjadi di tiga blok bangunan dan baru dapat diatasi pada Senin (16/4/2018), sekitar pukul 03.00 dini hari. Tidak ada korban dari petugas. Demikian dilaporkan departemen dikutip dari USA Today.

"Seluruh staf SCDC dan aparat penegak hukum dalam kondisi aman," tulis pernyataan departemen.

Unit Layanan Kepolisian Departemen bersama dengan Divisi Penegakan Hukum South Carolina tengah menyelidiki insiden kerusuhan di penjara tersebut.

Petugas Koroner Larry Logan mengatakan, seluruh korban meninggal telah selesai diidentifikasi dan pihak keluarga korban telah diberitahu.

Ditambahkan Logan, para korban meninggal kebanyakan karena mengalami luka tusuk dan sayatan, beberapa karena pukulan benda tumpul.

Juru bicara penjara, Jeff Tailon menegaskan, tidak ada korban dari petugas, sementara para tahanan yang terluka telah dibawa untuk mendapat perawatan medis. Demikian diberitakan The Independent.

Lembaga Pemasyarakatan Lee yang ada di Bishopville tersebut dibuka pertama kali pada 25 tahun lalu dan memiliki kapasitas 1.700 tahanan.

Kebanyakan dari para tahanan merupakan pelaku kejahatan tingkat tinggi. Insiden kekerasan di penjara tersebut juga kerap terjadi.

Tiga pekan sebelumnya, salah seorang tahanan melumpuhkan seorang penjaga dan menyanderanya. Namun situasi tersebut dapat diatasi 90 menit kemudian dan petugas dibebaskan tanpa cedera.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/16/23092971/kerusuhan-di-penjara-as-tujuh-tahanan-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke