Salin Artikel

Cegah Rumahnya Digusur, Pria Ini Lempar Bayinya dari Atap

Beruntung para polisi berhasil menangkap bayi yang dilemparkan itu sehingga dia terhindar dari nasib buruk.

Peristiwa itu terjadi di perkampungan kumuh Joe Slovo di Kwadwesi, Afrika Selatan, Kamis (12/4/2018), ketia seorang pria nekat naik ke atap rumahnya untuk menolak penggusuran.

Dia atap rumahnya, pria berusia 38 tahun itu memegang salah satu kaki anak perempuannya yang berusia satu tahun, sehingga bocah itu dalam posisi terbalik.

Saat polisi yang bertugas mencoba membujuk sang ayah tiba-tiba pria itu melemparkan bocah malang tersebut.

"Cara itu dia lakukan untuk mencegah petugas menggusur kediamannya," demikian keterangan Kepolisian Afrika Selatan (SAPS) lewat akun resmi Facebooknya.

SAPS menambahkan, insiden itu terjadi pada sekitar pukul 10.40 waktu setempat dan memaksa polisi untuk mencoba menyelamatkan bocah tersebut.

"Pada 11.45, setelah polisi mengepung bangunan itu dan mengirim seorang personel untuk membujuk pria itu agar turun, tiba-tiba dia melemparkan anaknya," ujar SAPS.

Beruntung, polisi yang bersiaga di sekitar kediaman pria yang tak disebutkan namanya itu cukup sigap dan berhasil menangkap anak perempuan itu.

Setelah berhasil menyelamatkan anak itu, polisi mengembalikan bocah tersebut kepada ibunya disaksikan oleh petugas dinas sosial.

SAPS mengatakan, pria itu akan didakwa melakukan percobaan pembunuhan terhadap putrinya sendiri dan polisi akan menggelar investigasi terkait insiden tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/13/18450971/cegah-rumahnya-digusur-pria-ini-lempar-bayinya-dari-atap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke