Salin Artikel

Mengeluh soal Nyamuk, Dokter Ini Diusir dari Kabin Maskapai India

Saurabh Rai, seorang kardiologis, kepada kantor berita PTI mengatakan, dia akan mengambil langkah hukum terhadap maskapai IndiGo.

Selain itu, dia juga berencana untuk mengajukan keluhan resmi kepada kementerian penerbangan sipil, regulator penerbangan DGCA, dan kantor perdana menteri.

Namun, manajemen IndiGo mengklaim, Rai diturunkan di kota Lucknow karena perilakunya yang menganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Manajemen maskapai juga menyebut, sang dokter bahkan berusaha menghasut penumpang lain agar menuntut perusahaan itu.

Terkait insiden yang terjadi pada Senin (9/4/2018) itu, Rai mengatakan, kabin penumpang pesawat milik IndiGo itu penuh nyamuk.

Dia mengklaim sudah berulang kali meminta kru kabin untuk melakukan sesuatu untuk menghilangkan gangguan nyamuk itu tetap tak ditanggapi.

Setelah pintu pesawat ditutup, Rai bertanya ke kru kabin soal kemungkinan dia mendapatkan cairan pengusir nyamuk. Namun permintaan ini juga tak ditanggapi.

Beberapa saat kemudian, klaim Rai, seorang staf maskapai datang menghampiri lalu merenggut  kerah baju dan menyeretnya di sepanjang lorong kabin penumpang.

"Mereka kemudian menurunkan saya dari pesawat. Mereka mengatakan, saya bisa kembali terbang jika meminta maaf," ujar Rai.

Menurut Rai, akhirnya pesawat itu terbang tanpa dirinya karena dia tak mau menyampaikan permintaan maaf seperti yang diminta.

Rai menambahkan, dia juga dipaksa membeli tiket baru dan menghapus semua foto yang diambilnya di dalam kabin pesawat.

"Mereka menganiaya saya, maka saya berencana menyampaikan keluhan ke kementerian, kantor perdana menteri, dan DGCA. Saya juga akan mengambil langkah hukum," tambah Rai.

Rai menambahkan, kru kabin IndiGo mengatakan bahwa nyamuk ada di seluruh India tak hanya di Lucknow.

"Jadi apakah Anda akan meninggalkan negeri ini?" ujar Rai menirukan salah seorang kru kabin IndiGo.

Sejauh ini manajemen maskapai penerbangan IndiGo belum memberikan tanggapan soal masalah ini kecuali lewat akun remsi Twitter-nya.

"Rai awalnya mengeluhkan soal nyamuk di dalam kabin. Sebelum keluhannya ditangani, dia menjadi agresif dan mengeluarkan kata-kata kasar termasuk kata 'membajak'. Dia juga mengajak penumpang lain untuk merusak pesawat," demikian  manajemen IndiGo.


https://internasional.kompas.com/read/2018/04/11/12535101/mengeluh-soal-nyamuk-dokter-ini-diusir-dari-kabin-maskapai-india

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke