Salin Artikel

Penumpang Mengaku Bawa Bom, Pesawat Ini Kembali ke Singapura

Diwartakan Straits Times Kamis (5/4/2018), pesawat itu kembali setelah menerima ancaman bom dari salah seorang penumpang.

Awalnya, pesawat Maskapai Scoot dengan nomor penerbangan TR634 terbang menuju Hat Yai, Thailand, pada pukul 13.20 waktu setempat.

Di tengah perjalanan, seorang penumpang memberi tahu pramugari bahwa ada bom di tas bawaannya yang diletakkan di kabin pesawat.

Menerima ancaman ini, atas permintaan pilot, pesawat itu kemudian dikawal oleh dua pesawat tempur dari Angkatan Udara Singapura.

Pesawat bernomor penerbangan TR634 itu kemudian berputar balik ke Singapura. Adapun proses pengawalan oleh pesawat tempur merupakan bagian dari prosedur jika ada insiden seperti ini.

Pesawat kemudian mendarat dengan selamat di Bandara Changi pukul 15.23 waktu setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Setelah dilakukan penyisiran menyeluruh, pesawat akhirnya dinyatakan aman dari bahan peledak dan kembali mengudara ke Hat Yai pukul 18.30 waktu setempat.

Dilaporkan, polisi membekuk seorang warga Singapura berusia 41 tahun yang disinyalir adalah penumpang yang mengaku-ngaku membawa bom.

Dalam pernyataan resminya, Kepolisian Singapura menegaskan mereka menganggap semua ancaman keamanan dengan sangat serius.

"Kami tidak akan ragu mengambil tindakan terhadap pelaku yang menimbulkan kekhawatiran publik," ujar kepolisian.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/05/21012011/penumpang-mengaku-bawa-bom-pesawat-ini-kembali-ke-singapura

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.