Salin Artikel

Ibu dan Anak di Jerman Tewas, Diduga Diserang Anjing Peliharaan

Kuat dugaan ibu dan anak tersebut tewas setelah diserang oleh seekor anjing jenis terrier staffordshire yang merupakan anjing peliharaan keluarga.

Dilaporkan petugas kepolisian, penemuan dua korban di kediaman mereka di Hanover, Lower Saxony, di Jerman utara pada Selasa (3/4/2018) malam.

Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang kerabat yang melihat melalui jendela rumah. Menurut pengakuan saksi, keduanya ditemukan sudah dalam keadaan berlumuran darah.

Saksi pun langsung menelepon petugas.

Petugas dinas pemadam kebakaran dipanggil untuk menangkap anjing yang masih berada di dalam rumah.

Petugas yang tiba kemudian mendobrak pintu rumah dan langsung menangkap anjing yang diyakini menjadi pelaku pembunuhan kedua tuannya itu.

"Pemeriksaan awal oleh petugas koroner menunjukkan kedua korban, yakni seorang wanita berusia 52 tahun dan pemuda berusia 27 tahun tewas akibat serangan anjing itu," tulis laporan polisi, Rabu (4/4/2018).

Polisi masih melakukan investigasi lanjutan terkait insiden tersebut.

Peraturan hukum yang berlaku di Lower Saxony telah diubah beberapa tahun lalu dan mewajibkan setiap warga yang ingin memelihara anjing untuk memiliki izin khusus.

Untuk mendapatkan izin, calon pemelihara anjing harus dinyatakan lulus dalam ujian teori sebelum mereka dapat membeli anjing peliharaan. Selain itu, calon pemelihara anjing juga harus menjalani tes praktis dalam satu tahun usai membeli anjing.

Penetapan aturan izin khusus tersebut diberlakukan untuk menurunkan angka kematian maupun cedera yang diakibatkan serangan oleh anjing peliharaan. Demikian dilaporkan laman berita The Local.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/04/19372101/ibu-dan-anak-di-jerman-tewas-diduga-diserang-anjing-peliharaan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke