Salin Artikel

Tepuk Tangan Kim Jong Un Saat Menyaksikan Konser K-Pop

Kim Jong Un memberikan tepuk tangan meriah kepada seniman yang unjuk di panggung megah, termasuk girlband K-pop, dalam acara yang berlangsung selama dua jam itu.

AFP melaporkan, konser dari seniman Korea Selatan merupakan gerakan rekonsiliasi terakhir sebelum pertemuan dua Korea yang langka akan dilaksanakan pada April ini.

Sebanyak 120 kelompok musik mengisi 11 pertunjukan dengan diiringi penari dan seniman bela diri.

Kim dan istrinya yang juga mantan penyanyi hadir untuk menyaksikan pertunjukan bertajuk "Spring is Coming". Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, juga terlihat menonton konser itu.

Kim Jong Un menjadi pemimpin pertama Korea Utara yang menghadiri konser seniman Korea Selatan. Dia juga berjabat tangan dan foto bersama dengan para bintang itu di belakang panggung.

Dia mengatakan, acara budaya antar-Korea harus diadakan lebih sering.

"Tolong beri tahu (Presiden Korea Selatan) Moon Jae-in, betapa hebatnya acara seperti ini. Saya bersyukur atas hadiah semacam ini kepada orang-orang Pyongyang," kata Kim kepada pejabat Seoul yang berkunjung.

Pada akhir pertunjukkan, semua seniman muncul di panggung untuk menyanyikan lagu tentang persatuan.

Konser akan berlanjut pada Selasa (3/4/2018) yang akan menggabungkan K-pop, rock, dan genre lainnya.

Atlet taekwondo di Korea Selatan juga unjuk gigi menjelang pameran bersama seni bela diri Korea dengan para praktisi Korea Utara akan digelar pada Senin (2/4/2018).

Kim akan bertemu dengan Moon dan siap berjumpa dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sebelumnya, Kim juga bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing pada pekan lalu.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/02/08294661/tepuk-tangan-kim-jong-un-saat-menyaksikan-konser-k-pop

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke