Salin Artikel

Seekor Anjing Tinggal Sendirian di Taman Selama 13 Tahun

Hwang baru pindah ke Los Angeles sekitar lima tahun lalu. Di sekitar lingkungan tempat tinggalnya yang baru, ada sebuah taman publik.

Di taman tersebut, Hwang bertemu seekor anjing liar saat sedang mengajak jalan-jalan anjing peliharaannya.

"Saat itulah saya pertama kali melihat anjing itu. Namun bagaimana pun saya mencoba, anjing itu tidak mengizinkan saya mendekatinya dan selalu berusaha lari," kata Hwang kepada MNN dikutip Daily Mirror.

Selama setahun terakhir, Hwang telah pindah lebih dekat dengan taman tersebut dan sejak itu pula dia mulai lebih sering melihat anjing tanpa nama itu.

"Saya hampir setiap hari pergi ke taman dan setiap kali itu pula saya melihat anjing itu."

"Ada sebuah tempat di taman yang seperti rumah bagi anjing itu. Saya melihat orang-orang meninggalkan semangkuk makanan dan air juga sisa makanan untuknya," lanjut Hwang.

Menurut warga sekitar, anjing itu telah berada di lingkungan tersebut selama setidaknya 13 tahun dan dia sering terlihat berada di taman.

"Saya bahkan hampir tidak pernah mendengarnya menyalak," kata Hwang.

Banyak pihak telah berusaha menolong anjing itu menemukan rumah maupun majikan baru. Namun setiap kali petugas penyelamat hewan ingin menangkapnya, dia selalu berhasil melarikan diri.

"Anjing itu terlihat kuat dan pintar. Seolah dia memang memilih untuk hidup bebas, seperti anjing hippie," kata Hwang.

Hwang telah mengambil foto anjing tanpa nama itu selama beberapa waktu dan membagikan kisahnya di media sosial Facebook.

"Sebagian dari diri saya merasa senang melihat anjing itu bebas. Saya jelas tidak ingin melihatnya ditangkap dan berakhir dengan dimusnahkan. Tapi mungkin akan lebih baik jika dia bisa menemukan keluarga dan rumah baru," lanjut Hwang.

https://internasional.kompas.com/read/2018/03/30/22374661/seekor-anjing-tinggal-sendirian-di-taman-selama-13-tahun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke