Salin Artikel

Terkait Bom Mobil di Alexandria, Polisi Mesir Bunuh 6 Teroris

Ledakan itu terjadi di dekat Hotel Tolip pada Sabtu (24/3/2018) sore di Rushdi, sebuah area di Alexandria. Bom meledak di dekat iring-iringan kedatangan Mostafa al-Nemr, kepala keamanan di Alexandria.

Dilansir dari Al Jazeera, Kementerian dalam negeri Mesir menyatakan, berhasil menemukan sarang teroris milik sayap bersenjata kelompok Ikhwanul Muslimin, Hasam.

"Kementerian dalam negeri telah memberikan serangan yang efektif terhadap sayap bersenjata dari Ikhwanul Muslimin, dan terjadi tembak-menembak sehingga menewaskan enam orang," katanya dalam sebuah pernyataan.

Gerakan Hasam pertama kali muncul pada 2016, ketika mereka mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan terhadap pejabat pemerintah.

Namun, Ikhwanul Muslimin menyangkal segala bentuk kekerasan tersebut.

Bom yang meledak di Alexandria pada Sabtu lalu terjadi beberapa hari menjelang pemilihan presiden Mesir.

Ledakan tersebut menyusul kunjungan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi ke Sinai pada Jumat (23/3/2018).

Selama kunjungan ke kantor militer dan polisi di Sinai, Sisi menginstruksikan tentara untuk menggunakan semua kekuatan yang diperlukan untuk membasmi kelompok-kelompok bersenjata di Mesir.

"Kami akan segera datang ke sini untuk merayakan kemenangan atas kaum Khawarij (kelompok ekstremis) pada era ini," katanya.

https://internasional.kompas.com/read/2018/03/26/09452381/terkait-bom-mobil-di-alexandria-polisi-mesir-bunuh-6-teroris

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.