Salin Artikel

Saat Dunia Terbelah Menyikapi Kemenangan Putin

Seperti diberitakan oleh media-media internasional, dunia terbelah dalam menyikapi hasil kemenangan mantan agen KGB (dinas rahasia Uni Soviet) itu.

Ada yang memberi selamat. Namun ada juga yang mengkritisi tuduhan Rusia telah meracuni mantan agen ganda bernama Sergei Skripal.

Berikut adalah beberapa pernyataan para pejabat pemerintahan dunia setelah Putin memastikan kemenangan di pemilihan umum Rusia:

"China berkeinginan untuk bekerja sama dengan Rusia, dan meningkatkan hubungan kedua negara ke level yang lebih tinggi," ujar Xi dilansir Xinhua via AFP.

Maduro berujar, Venezuela bakal meningkatkan hubungan bilateral, terutama di bidang kebijakan internasional demi terciptanya perdamaian dunia.

"Atas nama rakyat Venezuela, saya Nicolas Maduro menyampaikan selamat atas terpilihnya Vladimir Putin sebagai Presiden Rusia untuk periode 2018-2024," tutur Maduro dilansir TASS.

"Raul Castro menawarkan ucapan selamat dengan penuh kehangatan kepada Putin atas kemenangannya yang meyakinkan," tulis Portal dilansir TASS.

"Dengan penuh hormat, kami berasumsi bahwa Rusia bakal tetap menjadi rekan yang 'menyulitkan' bagi Jerman," tutur Maas.

"Kasus terhadap Skripal dan putrinya Yulia merupakan aksi yang benar-benar tidak bisa diterima," kecam Mogherini dilansir BBC.

https://internasional.kompas.com/read/2018/03/19/17313711/saat-dunia-terbelah-menyikapi-kemenangan-putin

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.