Salin Artikel

Pekan Depan, Trump Bertemu Putra Mahkota Saudi

Dilansir dari The National, Mohammed bin Salman akan berada di AS selama dua pekan. Gedung Putih disebut bakal menjadi tujuan pertama putra Raja Salman itu.

Dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Saudi, Trump akan membahas masalah bilateral maupun regional, termasuk kesepakatan nuklir Iran dan perselisihan dengan Qatar.

"Presiden mengharapkan untuk membahas cara-cara memperkuat hubungan antara AS denga Arab Saudi. Juga untuk memajukan keamanan bersama dan prioritas ekonomi kami," tulis pernyataan Gedung Putih, Senin (12/3/2018).

Rombongan Putra Mahkota Saudi dijadwalkan tiba di Washington DC pada Senin (19/3/2018) dan akan melakukan pertemuan tingkat tinggi selama tiga hari, di antaranya dengan pejabat senior bidang pertahanan, intelijen dan pejabat departemen negara bagian.

Mohammed bin Salman juga akan bertemu dengan anggota kongres, pemimpin perusahaan dan menghadiri setidaknya satu acara dengan analis kebijakan saat berada di Washington.

Pertemuan tersebut akan menjadi yang kedua kalinya antara Pangeran Mohammed bin Salman dengan Presiden Trump. Namun akan menjadi yang pertama sejak Mohammed bin Salman menempati posisinya sebagai putra mahkota.

Selain ke Washington, MBS, julukan Putra Mahkota Saudi, dijadwalkan juga akan berkunjung ke sejumlah kota besar di AS untuk membahas kerja sama ekonomi, investasi dalam kaitannya dengan program Visi 2030.

Di antara kota yang akan dikunjungi yakni New York, Boston, Houston, San Francisco dan Seattle. Sebelumnya, MBS juga sempat berkunjung ke Silicon Valley pada 2016 silam.

https://internasional.kompas.com/read/2018/03/13/22100021/pekan-depan-trump-bertemu-putra-mahkota-saudi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke