Salin Artikel

Tersapu Longsor Salju di Pegunungan Alpen, Dua Orang Tewas

Sementara itu, masih ada tiga orang lainnya yang dilaporkan hilang. Tewasnya pemain ski kali ini menambah daftar panjang korban sejak Jumat lalu.

Menteri Dalam Negeri Perancis Gerard Collomb mendesak semua pihak yang ikut serta dalam olahraga musim dingin untuk lebih berhati-hati.

"Ikuti petunjuk pemerintah yang sangat diperlukan sehingga tidak membahayakan diri sendiri, dan tidak membahayakan tim penyelamat," kicaunya di akun Twitter.

Kedua pemain ski tersebut meninggal akibat longsoran secara simultan pada siang hari, saat mereka bermain ski dari resor Vallorcines di wilayah Chamonix-Mont Blanc.

Salah satu korban tewas sempat terkubur di dalam salju dan diselamatkan, kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun, dia meninggal beberapa jam kemudian.

Sedangkan, korban lainnya ditemukan dalam kondisi sudah tewas.

Beberapa jam sebelumnya, di Samoens dekat perbatasan Swiss, seorang pendaki gunung asal Swiss juga tersapu longsiran salju.

Cuaca buruk juga memaksa regu pencari untuk membatalkan misi penyelematan, dan melanjutkan pencarian keesokkan harinya.

Istri dari pendaki gunung itu juga terkubur di salju, namun dia berhasil menyelamatkan diri dengan luka ringan.

"Kami pesimis mengenai kemungkinannya karena dia sudah lima jam terkubur di bawah salju," kata pejabat regional Haute-Savoie, Minggu (4/3/2018).

Pada Sabtu (3/3/2018), dua pemain ski asal Spanyol juga tewas akibat terkena longsoran salju di Perancis sebelah tenggara.

Sehari sebelumnya, empat pemain ski juga harus kehilangan nyawa di taman nasional Mercantour, di Pegunungan Alpen Perancis, sebuah wilayah hamparan salju paling mematikan pada musim dingin sejauh ini.

https://internasional.kompas.com/read/2018/03/05/09294701/tersapu-longsor-salju-di-pegunungan-alpen-dua-orang-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke