Salin Artikel

Bergaun Pengantin, Perempuan di China Lamar Kekasihnya di Luar Penjara

Yuan Mingyu (28) mengatakan telah merencanakan lamaran tersebut sejak setahun lalu. Dan pada Senin (5/2/2018), dia memutuskan akan menjalankan rencananya.

Dilaporkan harian ekonomi Chengdu, Yuan yang telah mengenakan gaun pengantin berwarna putih, berdiri di luar penjara, di Dazhou, provinsi Sichuan, tempat kekasihnya Zhao Wanping bekerja.

Melansir dari SCMP, Yuan yang berprofesi sebagai guru, meminta bantuan sejumlah rekannya untuk memegangi sebuah spanduk berwarna merah dengan tulisan "Zhao Wanping, menikah denganku!".

Dia berdiri di depan penjara sambil membawa buket bunga dan menanti kekasihnya selesai bekerja.

Yuan dan Zhao telah berpacaran selama sembilan tahun. Namun mereka menjalani hubugan jarak jauh karena alasan pekerjaan.

Demi melakukan lamaran tersebut, Yuan harus menempuh perjalanan 415 kilometer dari Chengdu menuju Dazhou.

Setelah beberapa lama, sang kekasih, Zhao pun keluar dari penjara, menghampiri Yuan yang telah menunggunya.

Seperti dalam tayangan drama, Zhao berlutut di depan kekasihnya, dan memasangkan cincin di jari Yuan sebagai tanda dia menerima lamarannya.

Momen romantis itu turut menyita perhatian para pengguna jalan yang lewat. Begitu juga rekan kedua pasangan yang menyambut dengan sorakan dan tepuk tangan.

Zhao teringat bahwa kekasihnya itu pernah mengusulkan pernikahan sebelumnya. Namun rencana itu seperti terlupakan karena keduanya disibukkan dengan pekerjaan.

"Saya merencanakan lamaran ini sejak tahun lalu, bahkan sudah membeli cincin. Bagi saya tidak ada bedanya siapa yang membeli cincin, apakah saya atau dia," kata Yuan.

https://internasional.kompas.com/read/2018/02/08/15021081/bergaun-pengantin-perempuan-di-china-lamar-kekasihnya-di-luar-penjara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke