Salin Artikel

Singapore Airlines Hapus Rute Canberra-Wellington

Semula rute Singapura-Canberra-Wellington menjadikan Bandara Canberra sebagao tempat bagi penerbangan internasional pertama selama 10 tahun terakhir, setelah pesawat pertama Singapore Airlines mendarat September 2016.

Namun, sedikitnya penumpang yang menggunakan rute Canberra-Wellington menjadi alasan Singapore Airlines memutuskan untuk mengakhiri rute tersebut.

Penumpang masih bisa menggunakan Singapore Airlines untuk penerbangan antara Sydney, Canberra dan Singapura.

Direktur Pelaksana Bandara Canberra, Stephen Byron mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Namun, di optimistis bakal ada penerbangan lain yang menggunakan rute Canberra-Wellington.

"Kami tahu sekarang ada kesempatan yang bagus bagi layanan penerbangan antara Canberra dan Selandia Baru," katanya.

Menteri utama negara bagian ibu kota Australia, Andrew Barr, menyampaikan kekecewaannya di Twitter. Sebelumnya, dia sudah melakukan lobi intensif agar tetap ada penerbangan internasional ke Canberra.

"Menyedihkan, sekarang penerbangan Singapore Airlines ke kota kembar kami, Wellington, sekarang akan dilakukan lewat Melbourne." katanya.

Dengan dihentikannya rute Canberra-Wellington, rute diganti dengan penerbangan langsung setiap hari dari Canberra ke Singapura, dan kembalinya akan berhenti di Sydney.

Perusahaan penerbangan lain Qatar Airways dalam waktu dekat akan memulai penerbangan komersial antara Canberra-Doha lewat Sydney.

https://internasional.kompas.com/read/2018/01/24/09462871/singapore-airlines-hapus-rute-canberra-wellington

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke