Salin Artikel

Tabrakan Pesawat dan Helikopter di Jerman, Empat Tewas

PHILIPPSBURG, KOMPAS.com - Kecelakaan udara terjadi antara dua pesawat saat sebuah pesawat ukuran kecil bertabrakan dengan helikopter di atas langit kota Philippsburg, Jerman, Selasa (23/1/2018). Empat orang telah dilaporkan menjadi korban tewas.

Akibat kecelakaan, puing-puing dari dua badan pesawat udara jatuh dalam wilayah yang cukup luas di kota barat daya Jerman, dekat perbatasan Perancis itu.

Juru bicara kepolisian Jerman belum dapat memastikan ada tidaknya korban lain selain empat yang telah dilaporkan. Pun demikian dengan rincian identitas para korban.

Namun helikopter yang terlibat dalam kecelakaan ini diketahui merupakan ambulans udara. Masih belum dapat dipastikan apakah saat terjadi kecelakaan, helikopter tersebut tengah membawa pasien.

Menurut Airlive, ambulan udara tersebut adalah milik DRF Luftrettung, dinas penyelamatan udara sipil Jerman.

"Kami belum tahu siapa-siapa yang menjadi korban dalam kecelakaan. Saat ini kita perlu mendapatkan gambaran umum tentang situasi ini terlebih dahulu," kata juru bicara kepolisian Karlsruhe, dikutip dari The Independent.

Penyebab kecelakaan juga belum diketahui seiring penyelidikan masih dilakukan dengan menutup kawasan tempat kecelakaan yang jarang terjadi itu.

Kecelakaan udara terburuk yang melibatkan dua pesawat saat tengah terbang di Jerman pernah terjadi pada 2002, saat sebuah jet penumpang bertabrakan dengan pesawat kargo di atas Uberlingen dan menewaskan 71 orang.

https://internasional.kompas.com/read/2018/01/23/23333911/tabrakan-pesawat-dan-helikopter-di-jerman-empat-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke