Salin Artikel

Kedua Korea Sepakat Kirim Tim Hoki Gabungan ke Olimpiade Musim Dingin

Menyusul pertemuan yang sebelumnya digelar di desa perbatasan Panmunjom, kedua Korea juga mengumumkan atlet-atlet mereka akan masuk bersama-sama membawa bendera unifikasi.

Kantor berita Yonhap mengatakan, delegasi Korea Utara akan berkunjung ke Korea Selatan pekan depan untuk meninjau fasilitas yang akan digunakan dalam ajang olahraga internasional itu.

Selain kesepakatan soal atlet, Korea Selatan juga setuju untuk mengirimkan atlet mereka untuk berlatih di resor ski Masikryong, Korea Utara untuk berlatih.

Olimpiade musim dingin akan digelar di kota Pyeongchang, Korea Selatan pada 5-25 Februari mendatang.

Nantinya, delegasi Korea Utara yang terdiri dari atlet, pemandu sorak, delegasi taekwondo, dan jurnalis akan menuju Korea Selatan menggunakan jalan darat.

Pekan lalu, Korea Utara setuju untuk mengirimkan atletnya, petinggi, seniman, dan delegasi lainnya ke Olimpiade Pyeongchang yang digelar hanya 80 kilometer di sebelah selatan garis demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea.


https://internasional.kompas.com/read/2018/01/17/21135331/kedua-korea-sepakat-kirim-tim-hoki-gabungan-ke-olimpiade-musim-dingin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke