Salin Artikel

Xi Jinping Perintahkan Tentara China untuk Tak Takut Mati

Presiden Xi kembali menegaskan statusnya sebagai pemimpin China paling dominan setelah Ketua Mao Zedong dengan menunjukkan kekuatan militernya yang melibatkan ribuan pasukan bersenjata berat pada Rabu (3/1/2018).

Berbicara di hadapan sekitar 7.000 tentara dalam apel militer di utara provinsi Hebei, Xi mengingatkan pada para tentara laki-laki maupun perempuan untuk tidak takut menghadapi kematian, maupun situasi sulit ketika mereka melaksanakan perintah dari Partai Komunis.

"Militer kita harus menciptakan kekuatan elit dan perkasa yang selalu siap menghadapi pertempuran."

"Mampu bertarung dan memastikan mencapai kemenangan untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh partai dan juga rakyat di era baru," kata Xi dilansir dari The Guardian.

Dilaporkan surat kabar partai, People's Daily, pidato Presiden Xi langsung disambut dengan tepuk tangan yang bergemuruh.

Dikatakan dalam surat kabar tersebut, pasukan tentara China berkumpul di 4.000 lokasi berbeda di seluruh wilayah untuk mendengarkan dekrit Sang Komandan Tertinggi.

Para tentara pun menjawab dengan bersumpah akan mematuhi perintah Ketua Xi dengan menghadap bendera Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

The Global Times menuliskan, mobilisasi tentara yang dilakukan Xi pada Rabu lalu sebagai tonggak bersejarah.

"Ini adalah kali pertama sejak berdirinya negara ini, instruksi pelatihan militer disampaikan langsung oleh ketua Komisi Militer Pusat (CMC)."

"Hal ini juga menunjukkan peningkatan kesiapan tempur kini menjadi misi strategis militer China," kata Xu Guangyu, seorang pensiunan mayor jenderal.

https://internasional.kompas.com/read/2018/01/04/17444901/xi-jinping-perintahkan-tentara-china-untuk-tak-takut-mati

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.