Salin Artikel

Tiga Pendaki Tewas Tersapu Longsor Salju di Pegunungan Alpen

Dilansir dari The Guardian, insiden terakhir pada Senin (25/12/2017) menimpa lima pendaki di wilayah Valais dekat dengan puncak Hofathorn di ketinggian 2.844 meter.

Longsoran salju kemudian menewaskan seorang pria dari kelompok tersebut. Pria berusia 39 tahun itu cepat ditemukan oleh teman-temannya.

Namun, pihak layanan darurat mengonfirmasi pria itu telah meninggal dunia.

Dalam insiden terpisah, sekelompok pendaki gunung yang terdiri atas tiga orang tersapu oleh longsoran salju di Valais, pada Sabtu (24/12/2017), setelah meninggalkan jalur pada ketinggian 2.700 meter di dekat St Luc.

Tim penyelamat berhasil menemukan dua orang dari kelompok tersebut. Keduanya menderita luka dan dilarikan ke rumah sakit di Sion dan Viege dengan menggunakan helikopter.

Namun, seorang perempuan berusia 29 tahun asal Swiss mengalami luka parah dan meninggal pada Minggu (25/12/2017).

Pada peristiwa lainnya, seorang pria asal Perancis berusia 31 tahun tewas dalam longsoran salju di wilayah Grisons, di bagian timur Swiss, setelah mencoba mendaki gunung Glattwang dengan ketinggian 2.376 meter sendirian.

Mayatnya ditemukan terkubur di bawah ketebalan salju tiga meter pada Minggu (25/12/2017), setelah upaya pencarian dilakukan dalam beberapa jam.

Kepolisian setempat menyatakan sebagian besar salju longsor di jalur yang dia tempuh, kemudian menyeretnya sejauh satu kilometer.

https://internasional.kompas.com/read/2017/12/26/08284551/tiga-pendaki-tewas-tersapu-longsor-salju-di-pegunungan-alpen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke