Salin Artikel

Cincin Berlian Rp 217 Juta Nyaris Dimusnahkan Bersama Sampah

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang perempuan di China nyaris mengalami kerugian setelah tak sengaja membuang cincin berliannya bersama sampah.

Dikutip dari SCMP, Xia, nama perempuan itu, tak sengaja membuang cincin berlian seharga 100.000 yuan (sekitar Rp 217 juta) miliknya saat membereskan rumahnya di Yangzhou, provinsi Jiangsu, pada Senin (18/12/2017).

Dia baru sadar telah kehilangan saat tak dapat menemukan cincinnya di rumah. Saat itu petugas kebersihan sudah mengangkut sampah dari rumahnya ke fasilitas pengelolaan limbah.

Xia pun bergegas ke tempat pengelolaan limbah di dekat rumahnya.

Beruntung, menurut direktur tempat pengelolaan limbah, sampah dari kawasan tempat tinggalnya baru saja dikumpulkan untuk selanjutnya dimusnahkan. Namun karena kantor sudah tutup dan para pekerja sudah pulang, Xia diminta kembali datang keesokan harinya.

Direktur tempat pengelolaan limbah berjanji akan menempatkan penjaga agar tumpukan sampah tersebut tidak dimusnahkan terlalu awal.

Barulah pada Selasa (19/12/2017), dengan bantuan delapan petugas, tumpukan sampah seberat 13 ton kembali dibongkar demi menemukan cincin berlian tersebut.

Xia masih beruntung. Setelah dua jam mencari, salah satu petugas berhasil menemukan perhiasan berharga miliknya itu.

"Saya sangat gembira. Kemurahan hati para petugas yang membantu menemukan cincin saya hingga dua jam benar-benar menyentuh, lebih dari nilai cincin itu," kata Xia dikutip harian lokal Yangzhou Evening Post pada Rabu (20/12/2017).

https://internasional.kompas.com/read/2017/12/22/15282221/cincin-berlian-rp-217-juta-nyaris-dimusnahkan-bersama-sampah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke