Salin Artikel

Gedung Konsulat AS di Turki Dikepung Aksi Demonstrasi Kecam Trump

Dilansir dari AFP, mereka menuliskan slogan "bebaskan Palestina" di dinding gedung konsulat, sementara beberapa terlihat melemparkan botol plastik.

Sepotong kertas yang mereprentasikan bendera Israel juga dibakar. Mereka meneriakkan umpatan seperti, "AS pembunuh, keluarlah dari Timur Tengah", "jatuhlah Amerika", dan mereka mendesak kelompok Hamas Palestina untuk menyerang Israel.

"Jerusalem untuk umat Islam dan akan tetap begitu selamanya," kata panitia aksi demonstrasi dalam sebuah pernyataan.

Demonstran menyalakan suar dan melambai-lambaikan bendera Palestina. Namun, demonstrasi tersebut berlangsung cukup damai dan kemudian mereka membubarkan diri.

Protes serupa juga terjadi di luar gedung kedutaan besar AS di Ankara, dengan ratusan orang memegang gambar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Menjelang pengumuman Trump terhadap Jerusalem, Erdogan telah memberi peringatan terhadap keputusan tersebut yang akan memicu aksi kelompok teror.

Erdogan juga telah menyerukan pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul pada 13 Desember untuk membahas masalah tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2017/12/07/08553321/gedung-konsulat-as-di-turki-dikepung-aksi-demonstrasi-kecam-trump

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke