Salin Artikel

Menikah Tak Direstui Keluarga, Pengantin Baru di Pakistan Dibunuh

Perwira polisi Qasim Hameed, awal pekan ini mengatakan, Abdul Hadi (24) dan Hasina Bibi (19) dibunuh pekan lalu mereka karena menikah tanpa restu orangtua mereka.

Qasim mengatakan, ayah Hadi dan sembilan anggota keluarganya ditangkap setelah jenazah pasangan muda itu ditemukan di sebuah pemakaman lokal pada Minggu (26/11/2017).

"Namun, ayah Bibi berhasil melarikan diri," kata Qasim.

Qasim menambahkan, kesepuluh pria yang ditahan itu sudah mengaku menjadi pelaku pembunuhan pasangan muda tersebut.

Mereka menggunakan pisau untuk melakukan pembunuhan yang diperintahkan sebuah "jirga" atau dewan suku karena menganggap Hadi dan Bibi mencoreng adat suku Pasthun.

"Polisi kini masih melakukan penyelidikan apakah benar pembunuhan ini memang diperintahkan jirga," lanjut Qasim.

Sebelumnya polisi menerima laporan bahwa pasangan pengantin baru ini hilang dari rumah kontrakan mereka di wilayah barat kota Karachi.

Keduanya diketahui hilang setelah pemilik rumah kontrakan memasuki properti itu setelah keduanya tak pernah terlihat selama tiga hari dan menemukan bercak darah di rumah itu.

Setelah melakukan pencarian, polisi menemukan jenazah keduanya dimasukkan ke dalam karung goni dan dikuburkan di dua makam tak bertanda.

https://internasional.kompas.com/read/2017/11/28/18584431/menikah-tak-direstui-keluarga-pengantin-baru-di-pakistan-dibunuh

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke