Salin Artikel

Bos Mafia Ingin Bunuh Putri Kandungnya karena Berpacaran dengan Polisi

Pino Scaduto memerintahkan putranya untuk melakukan pembunuhan itu. Namun, sang putra menolak perintah ayahnya itu. Demikian dikabarkan media Italia.

Scaduto, yang berasal dari Bagheria dekat kota Palermo, Sisilia, dikabarkan memberikan perintah pembunuhan itu saat dia mendekam di dalam penjara.

Para penyidik menemukan perintah pembunuhan ini saat mereka memeriksa surat menyurat Scaduto antara 2009 hingga 2010.

Polisi menjelaskan, lewat surat-surat itu Scaduto memerintahkan putranya, yang juga didakwa melakukan pembunuhan, untuk menghabisi saudarinya karena dianggap sudah menjadi informan polisi.

"Saya tak mau melakukannya. Anda sebagai ayah adalah satu-satunya yang bisa melakukan itu," kata putra Scaduto saat menolak perintah tersebut.

Scaduto dilaporkan mencoba mencari orang lain untuk melakukan pembunuhan tersebut. Namun, semua orang itu menolak karena menganggap masalah ini adalah problem keluarga Scaduto.

"Hari ini seorang bos mafia ditangkap karena ingin membunuh putrinya sendiri karena dia memiliki hubungan asmara dengan polisi," kata Menlu Italia, Angelino Alfano, Selasa (31/10/2017).

"Mafia ingin merusak beberapa hal yang kita anggap sakral seperti keluarga dan kehormatan," lanjut Alfano.

"Mafia biasanya selalu digambarkan sebagai orang-orang terhormat, tetapi di mana kehormatan mereka saat memerintahkan pembunuhan salah satu anak mereka?" kata Alfano.

Scaduto dibebaskan dari penjara pada April lalu tetapi setelah hal ini terungkap dia kembali ditahan bersama dengan 15 rekannya.

Semuanya didakwa menjadi anggota organisasi kejahatan mafia yang memeras para pengusaha lokal.

https://internasional.kompas.com/read/2017/11/01/20591731/bos-mafia-ingin-bunuh-putri-kandungnya-karena-berpacaran-dengan-polisi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke