Salin Artikel

Ada Trump Berciuman dengan Netanyahu di Tembok Tepi Barat

Kali ini, mural yang diyakini karya seniman grafiti Australia Lushsux ini menampilkan Trump sedang berciuman dengan PM Israel Benyamin Netanyahu.

Dengan wajah yang tertutup kain, pria yang mengaku bernama Lushsux mengatakan, lukisan yang dibuatnya di tembok pembatas di kota Bethlehem itu diharap akan menarik perhatian warga Palestina yang terkurung di wilayah pendudukan.

Tembok Bethlehem ini menjadi ajang curahan seni yang menyuarakan kekhawatiran bangsa Palestina terhadap tembok pembatas yang akan menggagalkan cita-cita memiliki sebuah negara Palestina merdeka.

"Tembok ini sudah memberikan pesan. Saya tak perlu menulis 'bebaskan Palestina' atau hal semacam itu yang tak akan diperhatikan orang," kata sang seniman seperti dikutip Reuters.

"Saya hanya melukis apa yang biasa saya lukis dan mungkin orang-orang akan mulai mencari latar belakangnya, mulai mencari orang-orang yang terkurung di sini, dan mudah-mudahan ini akan bekerja dengan baik," ujar pria itu dalam logat Australia yang kental.

Beberapa lukisan Mural karya Lushsux termasuk yang memperlihatkan Trump mencium menara pengawas Israel.

Lukisan lain memperlihatkan Trump meletakkan tangannya di tembok pembatas itu dan memikirkan tembok serupa di perbatasan AS dan Meksiko.

https://internasional.kompas.com/read/2017/10/30/18555291/ada-trump-berciuman-dengan-netanyahu-di-tembok-tepi-barat

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.