Salin Artikel

Peretas Bobol Foto Bedah Plastik Anggota Keluarga Kerajaan Inggris?

LONDON, KOMPAS.com - Sekelompok peretas membobol sistem komputer klinik bedah plastik di Inggris, dan mencuri data diri para pasien, termasuk di dalamnya adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris.

The Dark Overlord, nama hacker itu, meretas London Bridge Plastic Surgery (LBPS), yang diklaim sebagai klinik bedah plastik terkemuka di negara Ratu Elizabeth tersebut.

The Dark Overlord berkata memiliki data berukuran terabytes tentang profil para pasien di sana.

Di dalamnya terdapat nama-nama pesohor Inggris seperti Katie Price, atau Chloe Sims.

"Ada juga beberapa anggota kerajaan di sini," demikian klaim perwakilan The Dark Overlord kepada media lokal, Daily Beast yang dikutip New York Post, Senin (23/10/2017).

Demi memperkuat klaim mereka, The Dark Overlord mengirimkan beberapa gambar dengan kualitas tinggi kepada Daily Beast  mengenai para pasien.

Foto-foto itu bergambar mereka yang menjalani proses operasi, sebelum dan sesudah tindakan bedah plasik.

The Dark Overlord mengancam bakal menyebarkan foto dan data pasien LBPS kepada khalayak luas. Termasuk di dalamnya data anggota keluarga kerajaan.

"Aku rasa dunia belum pernah melihat hasil bedah plastik ini sebelumnya," ujar perwakilan The Dark Overlord.

LPBS langsung bereaksi dengan menyatakan mereka telah memblokir sistem keamanan dunia maya, dan menghubungi kepolisian Metropolitan London guna mengadakan investigasi.

Sejauh ini, Polisi Metropolitan belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus ini.

"Kami sangat sedih sistem keamanan kami berhasil diterobos, dan meminta maaf kepada para klien," demikian bunyi keterangan LBPS yang dilansir Daily Beast.

The Dark Overlord sudah lama dikenal kerap membuat kekacauan di dunia maya, dengan meretas sekolah, pusat layanan medis, hingga Netflix.

Salah satu yang paling merepotkan adalah ketika mereka meminta tebusan kepada Netflix setelah klaim pencurian seluruh episode musim kelima drama sitkom "Orange Is The New Black".

https://internasional.kompas.com/read/2017/10/24/21333181/peretas-bobol-foto-bedah-plastik-anggota-keluarga-kerajaan-inggris

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke