Salin Artikel

Putra Mahkota Saudi Berbela Sungkawa untuk Korban Bom Truk Mogadishu

Ucapan bela sungkawa dikirimkan sang putra mahkota kepada Presiden Somalia, Mohammed Abdullah Farmajo.

"Saya turut merasakan kesedihan atas kabar pengeboman yang dilakukan dua teroris di Mogadishu yang menyebabkan korban meninggal dan luka-luka," ujar sang pangeran.

"Saya menyampaikan bela sungkawa kepada para keluarga korban maupun masyarakat Somalia. Semoga Tuhan melindungi kita semua dari kebencian," ujar Muhammad bin Salman seperti ditulis Al Arabiya, Senin (16/10/17).

Somalia baru saja diguncang serangan teroris yang disebut-sebut paling besar yang pernah terjadi di negeri itu yang menewaskan setidaknya 276 orang dan ratusan lainnya terluka.

Serangan tersebut dilakukan dua teroris dengan menggunakan bom truk bunuh diri yang menghantam kawasan perbelanjaan yang ramai di Mogadishu.

Pernyataan yang mengecam serangan tersebut juga telah disampaikan sejumlah pemimpin dunia, seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Perancis, Turki, dan Uni Afrika.

Juru Bicara Presiden Turki, Ibrahim Kalin mengatakan, Ankara mengirimkan pesawat yang mengangkut obat-obatan. Negara itu juga memimpin donor dan investor di Somalia.

https://internasional.kompas.com/read/2017/10/16/18161591/putra-mahkota-saudi-berbela-sungkawa-untuk-korban-bom-truk-mogadishu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke