Salin Artikel

Kanselir Angela Merkel Resmi Memberikan Suara di Pemilu Jerman

Mengenakan bawahan hitam dan blazer merah, Merkel tampak tersenyum ke arah para fotografer. Ia tampak memasukkan kertas suara ke kotak tempat pemungutan suara dekat flat tempat ia tinggal di Berlin tengah.

Merkel didampingi suaminya, Joachim Sauer yang membawa payung untuk melindungi mereka dari rintik hujan. Partai konservatif tempat Merkel bernaung, CDU, bersama aliansinya CSU, memimpin perolehan suara dibanding rival terdekatnya dari partai kiri-tengah Social Democratic Party (SPD) yang dipimpin Martin Schulz.

Jika Merkel mampu memenangkan pemilu kali ini dan menjadi kanselir untuk keempat kalinya, maka Merkel yang menjadi Kanselir sejak 2005, akan mampu menyamai rekor mantan mentornya, yaitu Kanselir Helmut Kohl.

Pesaing utama Merkel, mantan Parlemen Eropa, Schulz, memberikan suaranya di kota kelahirannya di Wuerselen. Kepada para reporter, Schulz mengaku optimistik memenangkan pertarungan meskipun survei mengatakan partainya akan mengalami kekalahan.

https://internasional.kompas.com/read/2017/09/24/21161991/kanselir-angela-merkel-resmi-memberikan-suara-di-pemilu-jerman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke