Salin Artikel

Ini Foto-foto Jokowi Saat “Temu Kangen” dengan WNI di Singapura

Warga mengantre sepanjang 500 meter, mulai dari pintu masuk KBRI dan mengular hingga di luar kompleks KBRI yang terletak di 7 Chatsworth Road itu.

Sekalipun acara baru akan dimulai pada pukul 19.00, ratusan warga sudah mengantre sejak pukul 16.00 waktu setempat.

Di tengah begitu banyaknya hadirin yang sibuk ingin bersalaman dan berselfie dengan Presiden Joko Widodo, rupanya ada juga yang memilih menghampiri putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kaesang yang berdiri di dekat pintu masuk menuju lokasi acara terlihat dengan sabar meladeni satu persatu warga yang ingin berselfie.

Baca: Tiket untuk Bertemu Jokowi di Singapura Ludes dalam Hitungan Jam

Kebanyakan dari warga yang antusias adalah ibu-ibu dan remaja perempuan yang berbinar-binar melihat kegagahan dan postur tubuh Kaesang yang sangat berotot.

Bahkan tidak sedikit remaja pria yang sekedar menghampiri Kaesang untuk mengabadikan momen dengan sosok yang saat ini berkuliah di Singapura itu.

Dubes Swajaya menyampaikan jumlah masyarakat Indonesia di Singapura yang saat ini mencapai lebih kurang 216.000.

Baca: Warga Indonesia di Singapura Antusias Sambut Jokowi

Dubes Swajaya juga memaparkan sejumlah pelayanan kilat dan efisien di KBRI Singapura seperti pelayanan 24x7 untuk passport yang hilang.

Dubes juga menjelaskan perlindungan dengan moto “Beyond Protection” untuk penatalaksana rumah tangga yang bekerja di Singapura di mana hotline 24 jam tersedia untuk yang membutuhkan pertolongan.

Masyarakat Indonesia mulai dari penatalaksana rumah tangga, professional atau pegawai kantor, mahasiswa atau pelajar hingga ibu-ibu yang jumlahnya sekitar 1600 memadati lokasi acara di luar Ruang Riptaloka, KBRI di Singapura.

Sejumlah hadirin menggunakan baju adat mulai dari Batak, Papua, Jawa yang mengundang decak kagum Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Suasana sendiri sangat riuh di mana masyarakat selalu tertawa gembira dengan sejumlah lelucon yang disampaikan oleh Jokowi.

Iriana meninggalkan lokasi lebih cepat dari Jokowi. Iriana dengan sabar menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit untuk meladeni masyarakat yang antusias bisa berdekatan dengan seorang sosok First Lady.

Baca: "Pak Jokowi, Pak Jokowi ....", Sorak-Sorai Seribuan Orang di Singapura

Iriana sempat mengeluarkan lelucon di panggung ketika ditanya apa yang akan dilakukan Jokowi seusai sampai di panggung acara.

Iriana mengatakan Jokowi akan kembali bersalaman yang terbukti benar ketika Jokowi kembali turun bersalaman setelah memerlukan 10-15 menit untuk mencapai panggung acara.

Terutama warga yang gagal mendekati Jokowi di awal acara mengambil langkah kuda-kuda di posisi yang strategis menunggu Jokowi meninggalkan lokasi acara.

Jokowi menghabiskan sekitar 15-20 menit untuk meladeni masyarakat sebelum kembali ke hotel tempat beristirahat.

Salah satu hadirin yang beruntung dipanggil Jokowi, Juniarti, seorang penatalaksana rumah tangga dari Brebes berhasil menjawab enam suku yang ada di Indonesia ketika disodorkan pertanyaan itu oleh Jokowi.

Baca: Ke Singapura, Jokowi Tak Lupa Bagi-bagi Sepeda

"Sepedanya dikirim ke Brebes ya Pak," ucap Juniarti.

Juniarti yang dipanggil Jokowi ke panggung karena membawa bendera Merah Putih itu kemudian mencoba mengayuh sepedanya dengan girang.

https://internasional.kompas.com/read/2017/09/07/16400011/ini-foto-foto-jokowi-saat-temu-kangen-dengan-wni-di-singapura

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke