Salin Artikel

Pecahkan Rekor Medali Sea Games, PM Najib Umumkan Libur Nasional

Najib, seperti dilaporkan Channel News Asia dan The Star Malaysia, Kamis (31/8/2017), mendeklarasikan bahwa Senin (4/9/2017) sebagai libur nasional.

Keberhasilan Malaysia menjadi juara umum perhelatan Sea Games 2017 dan juga melewati target medali emas yang diberikan menjadi alasan pendeklarasian itu.

“Inilah momen yang sudah kalian semua tunggu. Tidaklah mudah untuk memberikan hari libur begitu saja. Tetapi karena penampilan luar bias dari atlet-atlet kita, saya secara resmi mendeklarasikan 4 September sebagai Hari Libur Nasional,” ucap Najib di acara penutupan Sea Games 2017, yang disambut dengan luapan kegembiraan dan tepuk tangan panjang.

Kerumuman sendiri sudah berseru “cuti, cuti” sebelum Najib menyampaikan pengumuman resmi itu.

Baca: Libur Nasional untuk Kemenangan Malaysia

Najib sendiri sebelumnya telah mengisyarakat bahwa libur nasional akan sangat mungkin terjadi jika Malaysia dapat melewati pencapaian 111 medali emas yang diraih ketika menjadi tuan rumah di tahun 2001.

Negeri jiran secara spektakuler berhasil menjadi juara umum dengan menggondol 145 emas, 92 perak dan 86 perunggu, rekor terbaik sepanjang sejarah.

Hari libur tambahan ini memberikan lima hari panjang libur akhir pekan bagi warga Malaysia.

Pada 31 Agustus dan 1 September juga adalah Hari Libur Kemerdekaan dan Hari Raya Idul Adha. Malaysia merayakan ulang tahun ke-60 kemerdekaan tahun ini.

Baca: Kabut Asap Kian Tebal, Ratusan Sekolah di Malaysia "Libur”

https://internasional.kompas.com/read/2017/08/31/13334431/pecahkan-rekor-medali-sea-games-pm-najib-umumkan-libur-nasional

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke