Salin Artikel

Mesir Hentikan Fasilitas "Visa On Arrival" untuk Warga Qatar

Keputusan ini mulai berlaku pada Kamis (20/7/2017). Keputusan ini tak berlaku bagi warga Qatar yang memiliki menjadi suami atau istri warga Mesir.

"Para mahasiswa juga dikecualikan dan mereka akan menerima visa on arrival sebagai turis," kata juru bicara Kemenlu Mesir Ahmed Abu Zeid.

Keputusan ini diambil usai pertemuan antara Menlu Mesir Sameh Shoukry dan Menlu Kuwait Sheikh Sabah Khaled al-Sabah yang mencoba menjadi penengah krisis ini.

Baca: Diusir dari Wilayah Saudi, Ratusan Ekor Unta Qatar Mati di Perbatasan

Menlu Shoukry menegaskan, pemerintah Qatar memenuhi sederet tuntutan yang diajukan blok Arab untuk menghentikan pengisolasikan.

Arab Saudi dan sekutunya mengajukan 13 butir tuntutan yang harus dipenuhi Qatar untuk mengakhiri krisis diplomatik ini.

Beberapa syarat yang diajukan adalah menghentikan dukungan untuk Ikhwanul Muslimin dan menutup stasiun televisi Al Jazeera.

Krisis diplomatik ini merupakan yang terburuk di kawasan Teluk sejak organisasi Dewan Kerjasama Teluk (GCC) berdiri pada 1981.

https://internasional.kompas.com/read/2017/07/18/15562561/mesir-hentikan-fasilitas-visa-on-arrival-untuk-warga-qatar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.