Salin Artikel

Cari Induknya, Seekor Gajah Sirkus di India "Ngamuk"

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seekor gajah sirkus kabur saat hendak dimandikan dan membuat warga kota Pune, India berlarian untuk menyelamatkan diri.

Gajah bernama Nitya itu lepas dari pengawasan pawangnya saat hendak dimandikan pada Rabu (8/9/2016) sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Nitya kemudian lari ke jalanan yang ramai di punggiran kota Pune sehingga membuat sekitar 2.000 orang yang ada di tempat itu berlarian dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Nitya adalah satu dari empat gajah milik Sirkus Rambo dan setelah tiga jam dikejar dan ditenangkan, gajah itu  bisa dibawa pulang.

Menurut media setempat, Nitya ditangkap oleh petugas pemerintah dengan bantuan petugas kehutanan yang memberi bimbingan cara menenangkan gajah lewat telepon genggam.

"Nitya biasanya sangat lembut dan tenang. Bahkan biasanya dia kami lepaskan begitu saja dan tak pernah membuat masalah," kata juru bicara Sirkus Rambo, Sujith Dilip kepada harian Indian Express.

"Para pawang berhasil menenangkan Nitya, tetapi dia kemudian gugup, takut dan tertekan melihat banyak orang di sekitarnya," tambah Dilip.

"Induknya tak ada di dekatnya sehingga dia berlarian ke sana kemari. Akibatnya orang-orang ketakutan dan Nitya malah semakin takut," ujar Dilip.

https://internasional.kompas.com/read/2016/09/09/15484831/cari-induknya-seekor-gajah-sirkus-di-india-ngamuk

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke