Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindahkan Bom, 10.000 Orang Dievakuasi dari 105 Jalan di Polandia

Kompas.com - 10/07/2017, 13:02 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Otoritas Bialystok di Polandia mengevakuasi sekitar 10.000 orang dari rumah mereka pada Minggu (9/7/201) waktu setempat setelah bom seberat 500 kg dari masa Perang Dunia (PD) II di temukan saat pekerjaan konstruksi.

Warga di sekitar 60 ruas jalan Bialystrok, kota timur laut dekat perbatasan dengan Belarus itu, bersama warga di 45 ruas jalan lain di dua wilyah pinggirannya, harus mengungsi, sebagaimana dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Baca: Lima Bom PD II Ditemukan di Hannover, 50.000 Orang Dievakuasi

Pengungsian atau evakuasi dilakukan setelah para ahli militer menemukan adanya resiko bom itu bisa meledak ketika pengangkatan lokasi tersebut akan dilakukan dengan menggunakan derek.

Evakuasi juga dilakukan di sepanjang rute yang harus dilalui para tentara untuk membawa bom itu ke sebuah pangkalan militer tempat bom tersebut akan dimusnahkan.

Bom serupa sering ditemukan di lokasi konstruksi di Polandia, khususnya di Warsawa, tempat sekitar 90 persen pusat kota itu hancur akibat bom-bom Jerman sebelum PD II berakhir.

Baca: Ditemukan Bom Perang Dunia II di Bandara Schiphol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com