Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Lima Lantai di Italia Roboh, Sejumlah Orang Tertimbun

Kompas.com - 07/07/2017, 17:19 WIB

MILAN, KOMPAS – Sebagian bangunan apartemen lima lantai di kota pantai dekat Napoli, Italia selatan, roboh pada Jumat (7/7/2017) pagi. Sejumlah orang tertimbun puing bangunan itu.

Petugas pemadam kebakaran, dalam kicauannya di Twitter, mengatakan, delapan orang mungkin tertimbun puing-puing apartemen di kota tepi pantai Torre Annunziata, empat kilometer dari situs arkeologi Pompeii, tak jauh dari kota Napoli.

Wali kota Vincenzo Ascione kepada kantor berita ANSA mengatakan bahwa dua keluarga hilang, termasuk dua anak mereka, demikian kantor berita Amerika Serikat, Associated Press.

Baca: Tertimpa Tembok Roboh, Dua Pekerja Bangunan di Solo Tewas

Saksi mata mengatakan tidak ada ledakan sebelum bangunan itu roboh pada Jumat pukul 06.00 waktu setempat atau Jumat siang WIB.

Apartemen itu berada tak jauh dari jalur kereta atau terowongan kereta. Menurut para saksi mata, bangunan roboh tak lama setelah sebuah kereta lewat.

Gambar yang beredar menunjukkan sebagian struktur bangunan aparatemen runtuh. Sekitar 30 petugas penyelamat berusaha menyingkirkan puing-puing dengan tangan.

Jalur kereta yang melewati Gunung Vesuvius dan yang menghubungkan Napoli dengan lokasi wisata seperti Pompeii dan pantai Amalfi telah ditutup.

Baca: Korban Tewas di Italia Terus Bertambah akibat Gempa Bumi

Pihak jawatan kereta api Italia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa getaran dari kereta yang lewat tidak berdampak pada stabilitas bangunan yang berdekatan.

Petugas masih menyelidiki penyebab utama sebagian bangunan apartemen itu ambruk dan memastikan berapa korban yang telah tertimbun puing-puing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com