Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Mesin Pesawat Ini Terbakar Saat Mendarat di Denver

Kompas.com - 03/07/2017, 09:07 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Telegraph

DENVER, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Sky West Airlines, Minggu (2/7/2017), mendarat di bandara Denver, Colorado, AS dengan salah satu mesinnya terbakar.

Tak ada korban jiwa atau luka dalam insiden itu dan semua penumpang serta kru dievakuasi dengan selamat. Demikian pengelola bandara internasional Denver.

Manajemen United Airlines mengatakan, pesawat Bombardier milik Sky West Airlines penerbangan 5869 dari Aspen Colorado mengalami masalah mesin.

"Semua 59 orang penumpang dan kru selamat dan sudah dipindahkan ke terminal," ujar United Airlines.

Baca: Meski Mesin Terbakar, Pesawat Rusia Mendarat dengan Selamat

Sementara itu, pengelola bandara internasional Denver mengatakan investigasi soal penyebab munculnya api sedang dilakukan.

"Sebuah landasan pacu kini sudah dibuka menyusul terbakarnya mesin Sky West. Operasional lain di bandara tak terganggu," ujar pengelola.

Salah seorang penumpang yang menggunggah foto pesawat itu ke Twitter mengatakan, mesin terbakar sesaat setelah pesawat mendarat.

"Petugas dengan cepat menanggapi setibanya di landasan pacu. Terima kasih banyak untuk kru yang menyelamatkan penumpang," ujar penumpang itu.

Sky West Airlines adalah maskapai penerbangan yang merupakan pengumpan bagi maskapai-maskapai besar seperti United Ailines, American Airlines, dan Delta Airlines.

Baca: Satu Mesin Terbakar, Qatar Airways Mendarat Darurat di Istanbul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com