Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap, Gembong Narkoba 30 Tahun Buron dengan Operasi Plastik

Kompas.com - 03/07/2017, 06:36 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Brasil menangkap Luiz Carlos da Rocha, seorang gembong narkoba terkenal yang selama 30 tahun menghindar dari kejaran polisi dengan operasi plastik.

Luiz Carlos da Rocha menjalani bedah plastik dalam usaha untuk menghindar dari kejaran polisi.

Da Rocha, selama ini yang hidup dengan nama samaran Vitor Luiz de Moraes. Dia adalah pemimpin kartel kokain internasional.

Pihak berwenang mengatakan kokain milik da Rocha diproduksi di hutan Bolivia, Kolombia, dan Peru disalurkan ke Amerika Serikat dan Eropa.

Da Rocha juga adalah salah satu pemasok utama kokain ke pedagang-pedagang narkoba yang terkenal melakukan kekerasan di Sao Paulo dan Rio de Janeiro, Brasil.

Polisi menyita harta da Rocha yang bernilai 10 juta dollar AS, termasuk mobil-mobil mewah, pesawat terbang, tanah pertanian, dan aset real estate lain.

Seluruh barang sitaan itu diperoleh dalam dalam beberapa aksi penggerebekan.

Polisi yakin, harta pribadi da Rocha bernilai paling sedikit 100 juta dollar AS, dan akan terus diburu dalam operasi tahap kedua, terhadap aset gembong narkoba itu.

Baca: Duterte Sebut Militan Penyerbu Kota Marawi Dibiayai Gembong Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com