Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melania Trump Akhirnya Pindah ke Gedung Putih

Kompas.com - 12/06/2017, 10:08 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Ibu negara AS Melania Trump akhirnya resmi tinggal di Gedung Putih setelah selama lima bulan pertama masa pemerintahan suaminya tinggal di New York.

Selama ini, Melania dan putra bungsunya, Baron tinggal di Menara Trump, New York untuk menanti berakhirnya tahun ajaran di sekolah putranya itu.

Baca: Di Israel dan Italia, Melania Trump Terekam Tolak Digandeng Suaminya

"Sudah tak sabar untuk mencatat kenangan di rumah baru kami," ujar Melania lewat akun Twitter-nya, Minggu (11/6/2017) malam.

Kicauan Melania itu muncul bersamaan dengan foto monumen Washington yang terlihat dari Ruang Merah, Gedung Putih.

Barron, yang menjadi anak-anak pertama penghuni Gedung Putih sejak putra John F Kennedy pada 1963, akan memulai pendidikannya di sebuah sekolah swasta di Maryland pada musim gugur mendatang.

Kepindahan Melania dan Barron ini akan meringankan tugas Secret Service dan aparat penegak hukum New York yang harus menjaga istri dan anak Trump di kota itu.

Diperkirakan perlindungan kepolisian untuk Melania dan Barron membuat pemerintah kota New York harus mengeluarkan uang 1 juta dolar atau sekitar Rp 13 miliar sehari.

Kedatangan Melania dan Barron ke Gedung Putih setidaknya diharapkan akan mengurangi sorotan dan gunjingan terkait hubungan pernikahan Presiden Donald Trump.

Selama ini, sejumlah media berulang kali mengabarkan adanya dugaan bahwa pernikahan Trump dan Melania bermasalah.

Baca: Popularitas Melania Trump Kini Melampaui Suaminya

Dugaan ini bahkan diperkuat dengan sejumlah foto dan video seperti saat Melania menolak digandeng suaminya saat berkunjung ke Israel dan Italia belum lama ini.

"Kepindahan ini setidaknya memberi kesan bahwa pernikahan presiden dalam kondisi stabil dan kehidupan keluarganya terkendali," kata Katherine Jellison, profesor sejarah di Universitas Ohio yang dikenal karena studinya tentang para ibu negara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com