Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Pisau di Dekat Istana Buckingham, Pria Kulit Hitam Ditangkap

Kompas.com - 24/05/2017, 21:31 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Wisatawan menyaksikan dengan penuh rasa takut saat polisi membekuk seorang pria kulit hitam yang membawa pisau di luar Istana Buckhingham, Rabu (24/5/2017).

Peristiwa itu terjadi hanya beberapa saat setelah kendaraan yang membawa Ratu Elizabeth II melintas untuk bertemu dengan suaminya, Pangeran Philip di Gereja Katedral St. Paulus.

Pria kulit hitam yang tidak disebut identitasnya itu langsung ditahan polisi di kawasan The Mall, yang berada di pusat London, ibu kota Inggris, demikian laporan Daily Mail.

Meski pun Inggris sedang berada di bawah ancaman teror, petugas Scotland Yard yang sedang berpatroli untuk menjamin keamanan, mengatakan, penangkapan tersebut tidak terkait teror.

BacaL Teror di Manchester, ISIS: Kami Membunuh Anak-Anak Kalian

Sedangkan BBC News, melaporkan bahwa pria itu dibekuk polisi dengan senjata kejut atau taser setelah memamerkan dua pisau di luar Istana Buckingham.

Satu polisi berusaha melumpuhkan pria itu dan merampas pisau yang dibawanya.

Pria berambut gimbal dan berusaia sekitar 50 tahun itu sempat melawan polisi, tetapi ia akhirnya tidak berkutik dan membiarkan tangannya diborgol.

Penangkapan tersebut terjadi setelah Perdana Menteri Theresa May mengatakan, polisi diberi kewenangan yang luas untuk melakukan pengamanan dan tindakan tegas pasca seranganan di Manchester Arena, Senin (22/5/2017) malam atau Selasa (23/5/2017) pagi WIB.

Baca: Simpatisan Teroris ISIS di Suriah "Rayakan" Serangan diManchester

Saat ini Inggris menerapkan level ancaman tertinggi. Terkait dengan itu ribuan tentara dan polisi dikerahkan untuk menjaga berbagai sudut kota London dan kota lainnya.

Tempat-tempat strategis dan super penting seperti Istana Buckingham, kantor Perdana Menteri Inggris di Downing Street, Istana Westminster, dan berbagai kedutaan asing juga dijaga ketat tentara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com