Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Jet Pribadi Jatuh Dekat Bandara New Jersey, 2 Tewas

Kompas.com - 16/05/2017, 14:51 WIB

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Dua orang dinyatakan tewas setelah sebuah pesawat jet pribadi jatuh di sebuah kawasan permukiman di dekat sebuah bandara di Amerika Serikat.

Badan Penerbangan Sipil Federal (FAA) mengatakan, pesawat Learjet 35 itu sedang dalam penerbagan menuju bandara Teterboro, New Jersey dari bandara internasional Philadelphia.

Tragedi itu terjadi sekitar pukul 15.30 waktu setempat, Senin (15/5/2017) saat pesawat tersebut sedang mendekati landasan pacu bandara Teterboro.

Baca: Pesawat Jatuh Menimpa Truk di Supermarket, Lima Orang Tewas

Sebuah video yang diambil setelah kecelakaan itu memperlihatkan, asap hitam membubung ke udara di atas sebuah bangunan yang dilalap api.

Pasukan pemadam kebakaran terlihat berjuang keras untuk memadamkan api di lokasi kecelakaan tersebut.

Kepolisian Carlstadt memastikan dua orang tewas dalam kecelakaan itu dan pesawat tersebut tak mengangkut penumpang lain di kabinnya.

Juru bicara kepolisian mengatakan, pesawat tersebut menghantam tiga buah bangunan yang kemudian terbakar.

"Pesawat itu miring ke sisi kiri, jadi jelas bahwa telah terjadi malfungsi," kata Sersan John Cleary dari kepolisian Carlstadt.

Baca: Pesawat Jatuh Hantam Mal di Melbourne, Asap Hitam Mengepul

Kepolisian setempat sejauh ini baru memastikan dua korban tewas dan belum mendapatkan informasi soal korban di sekitar gedung yang dihantam pesawat tersebut.

Pesawat itu terdaftar sebagai milik A&C Big Sky Aviation LLC di Billings, negara bagian Montana. Sejauh ini belum diperoleh komentar dari pihak pemilik pesawat naas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com