Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tempelkan Pie ke Wajah CEO Qantas yang Sedang Pidato

Kompas.com - 09/05/2017, 14:41 WIB

PERTH, KOMPAS.com - Alan Joyce, CEO Qantas Airways, mendapatkan hadiah tak terduga saat berbicara dalam sebuah acara di kota Perth, Australia Barat, Selasa (9/5/2017).

Saat sedang berpidato di atas podium, seorang pria yang mengenakan setelan jas berjalan ke atas panggung dan "membenamkan" sepiring pie ke wajah Joyce.

Motif yang melatarbelakangi tindakan itu belum diketahui, tetapi pria yang tak disebutkan identitasnya itu langsung ditangkap personel keamanan.

Kepolisian negara bagian kemudian membenarkan kejadian di sebuah hotel tersebet dan seorang tersangka sudah ditahan.

Saat wajahnya terkena pie itu, Joyce sempat kaget tetapi dengan cepat kembali tenang dan meninggalkan panggung untuk membersihkan diri.

Pada tetamu yang hadir di dalam acara tersebut tidak mengetahui mengapa Joyce menjadi sasaran tidakan tersebut.

Dia kemudian mengatakan kepada jurnalis, dengan bercanda Joyce mengatakan, dia tak tahu rasa pie yang diusapkan ke wajahnya itu.

"Masalahnya adalah, saya membutuhkan tukang cuci yang bagus sebelum saya meninggalkan Perth. Jadi, jika Anda mengetahui tukang cuci yang baik, rekomendasikan kepada saya," kata Joyce.

Mengusap pie ke wajah biasa ditemukan dalam film-film komedi, tetapi bisa juga digunakan sebagai sebuah bentuk protes.

Pemilik kelompok media News Corp Rupert Murdoch pernah dilempar pie saat dia bersaksi di depan parlemen Inggris terkait skandal peretasan telepon pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com