Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Bersama Lagi, Hollande Hampiri Macron di Champs-Elysees

Kompas.com - 08/05/2017, 18:37 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Presiden terpilih Perancis Emmanuel Macron muncul berdampingan  dengan Presiden Francois Hollande, di Paris, Senin (8/5/2017).

Seperti diberitakan Associated Press, ini adalah penampilan publik pertama Macron bersama Hollande, sejak Macron mengundurkan diri sebagai menteri ekonomi pada bulan Agustus lalu.

Di masa itu pula, Hollande memutuskan untuk tidak maju menjadi calon presiden untuk masa jabatan kedua.

Keduanya muncul ke hadapan publik di dalam upacara peringatan 72 tahun kemenangan Perancis atas Nazi di Perang Dunia II.

Dalam upacara yang berlangsung di Champs-Elysees, Hollande terlihat mendekati Macron dan mencengkeram bahunya. Selanjutnya, kedua pria itu berjalan di bawah Arc de Triomphe.

Seperti diberitakan sebelumnya, Macron meraih kemenangan yang menentukan melawan pemimpin sayap kanan Marine Le Pen dalam pemilu, Minggu, 7 Mei 2017 kemarin.

Hollande pun telah membantu Macron dalam pertarungan di putaran II pilpres itu. Dia mengajak warga Perancis untuk memberikan pilihannya kepada Macron.

Baca: Presiden Hollande Minta Warga Perancis Tak Pilih Le Pen, Mengapa?

Dalam pernyataan yang disiarkan oleh jaringan televisi Perancis, presiden yang masa jabatannya hampir berakhir itu menyerukan kepada pemilih untuk menjatuhkan pilihan kepada Macron.

"Sekarang Emmanuel Macron adalah sosok yang akan membela nilai-nilai yang menyatukan rakyat Perancis pada masa yang penting, masa yang serius bagi Eropa, dunia dan Prancis," tegas Presiden dari Partai Sosialis ini.

Baca: Sekalipun Macron Menang, Ancaman Le Pen di Perancis Tetap Kuat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com